Visi dan Misi

Visi

Visi adalah suatu gambaran yang menantang tentang keadaan masa depan yang diinginkan dengan melihat potensi dan kebutuhan Kampung. Penyusunan Visi Kampung Pilanjau dilakukan dengan pendekatan partisipatif, melibatkan pihak-pihak yang berkepentingan dalam Kampung seperti Pemerintah Kampung, BPK, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, LPM, PKK, serta kelompok-kelompok masyarakat Tani dan Nelayan. Dengan mempertimbangkan kondisi internal dan eksternal di Kampung Pilanjau sebagai satu kesatuan kerja wilayah pembangunan, maka Visi Kampung Pilanjau adalah:

“Terbangunnya Tata Kelola Pemerintahan Kampung Pilanjau Yang Baik, Bersih, Transparan, demi Terwujudnya Masyarakat Adil, Makmur dan Sejahtera”

Misi

Selain Penyusunan Visi juga telah ditetapkan misi-misi yang memuat sesuatu pernyataan yang harus dilaksanakan oleh Kampung untuk mencapai Visi Kampung tersebut. Visi berada di atas Misi Pernyataan Visi kemudian dijabarkan ke dalam Misi agar dapat dilakukan secaraseksama dan berkesinambungan. Adapun Misi Kampung PILANJAU adalah:

  1. Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara ikhlas dan transparan;
  2. Meningkatkan Sarana dan Prasarana Umum guna mendukung kelancaran ekonomi masyarakat;
  3. Berkoordinasi dan bekerjasama dengan semua unsur kelembagaan kampung agar dapat memberikan pelayanan maksimal yang meliputi: Infrastruktur, sosial budaya, pendidikan, keamanan, dan ketertiban;
  4. Pengadaan sarana air bersih bagi masyarakat;
  5. Perbaikan dan peningkatan layanan sarana kesehatan dan umum;
  6. Meningkatkan keterampilan dan kualitas SDM yang berdaya guna berdasarkan Iman dan Taqwa;
  7. Menciptakan Tata Kelola Pemerintahan yang baik (Good Government).
Bagikan:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Kabar Desa